![]() |
|||
.::Profile::.
Seksi Kajian Mutu Pendidikan LPMP Gorontalo Jl. Tunggulo Tilongkabila Kab. Bone Bolango Gorontalo K l i k : AlbuM KMP CreW .:: C r e W ::. .:: !Yahoo Msg! ::. .:: L i n k s ::. .::Pesan Kamu::.
Anda PengunjunG Ke: .:: Ar$hip KMP ::. 02/01/2005 - 03/01/2005 03/01/2005 - 04/01/2005 04/01/2005 - 05/01/2005 05/01/2005 - 06/01/2005 06/01/2005 - 07/01/2005 07/01/2005 - 08/01/2005 04/01/2006 - 05/01/2006 .:: Thanks To ::. ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Thursday, February 03, 2005 Agar Kerja Lebih Efisien Setiap kali berangkat ke kantor, kita selalu memulainya dengan segudang rencana. "Saya akan mengerjakan tugas ini-lah, menyelesaikan tugas kemarin yang blom rampung, mengadakan pertemuan untuk kegiatan yg sudah diprogramkan, dan pulang pukul 5 sore." Namun, apa yang terjadi? Tak cuma pekerjaan yang terabaikan, yang kita lakukan justru berlama-lama browsing, main game di komputer dan ngobrol dgn temen2 tanpa pembicaraan yang jelas. Semua harapan dan rencana kita tak ada hasilnya. Pulang pun kadang lebih cepat dari jam kantor dgn berbagai macam dalih dan alasan yang kita buat2, karena merasa bete dgn suasana kantor. Nah, bagaimana agar Anda bisa lebih efisien mengatur waktu dan lebih produktif? 1. Janji dengan diri sendiri Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tigapuluh menit setiap hari cukup kok untuk melakukan evaluasi tentang apa saja yang sudah dan akan kita lakukan hari itu. Dengan begitu, kita akan bisa lebih fokus dan berkonsentrasi pada tugas-tugas hari itu. 2.Pilih waktu terbaik Setiap orang memiliki masa-masa puncak setiap harinya. Ada yang merasa sangat bersemangat di pagi hari, ada yang sore hari dan sebagainya. Nah, coba cermati, kapan masa puncak kita, lalu lakukan tugas atau kegiatan penting di waktu-waktu tersebut. 3.Hindari obrolan tak penting alias CarL0Ta Yakinlah, obrolan tak penting hanya akan mengganggu kinerja dan menghabiskan waktu saja. Itu juga akan mengganggu konsentrasi kerja . Jadi, jika suatu ketika ada seorang rekan kerja yang datang dan mengajak bergosip di luar jam istirahat, sebaiknya tolak dengan halus. Atau mintalah ia menunda pemicaran sampai waktu istirahat tiba, atau kalau sangat penting, katakan kalo kita hanya punya waktu satu atau dua menit saja. 4.Patuhi jadwal Seringkali, kita pulang kerja dengan tumpukan pekerjaan yang belum terselesaikan hari itu. Ini tentu akan membuat pekerjaan keesokan hari bertambah. Sebaiknya, bikin jadwal dan patuhi benar jadwal tersebut. Misalnya, sebelum pulang, tentukan apa saja yang harus kita lakukan di kesempatan pertama besok paginya. Semoga Sukses!!
Comments:
Post a Comment
|
||