<
Image hosted by Photobucket.com


.::Profile::.

Ka eM Pe cReW
Seksi Kajian Mutu Pendidikan
LPMP Gorontalo
Jl. Tunggulo Tilongkabila
Kab. Bone Bolango
Gorontalo


K l i k :
AlbuM KMP CreW

.:: C r e W ::.

Ismon

KoMoX

NienK

NuNieQ

MiLa

WatY

ViVie

AnDha

NorMaN

Emy

Tino

.:: !Yahoo Msg! ::.

NuNieQ

NieNk

MiLa

.:: L i n k s ::.

  • LPMP Gorontalo
  • Berita Iptek
  • Gorontalo
  • AlBum KMP CreW
  • .::Pesan Kamu::.

    Nama :
    URL/eMail :
    Pesan/Komentar :
    smileys


    Anda PengunjunG Ke:

    .:: Ar$hip KMP ::.

    01/01/2005 - 02/01/2005
    02/01/2005 - 03/01/2005
    03/01/2005 - 04/01/2005
    04/01/2005 - 05/01/2005
    05/01/2005 - 06/01/2005
    06/01/2005 - 07/01/2005
    07/01/2005 - 08/01/2005
    04/01/2006 - 05/01/2006

    .:: Thanks To ::.







    Link to ClockLink.com

    Thursday, February 03, 2005


    Agar Kerja Lebih Efisien

    Setiap kali berangkat ke kantor, kita selalu memulainya dengan segudang rencana. "Saya akan mengerjakan tugas ini-lah, menyelesaikan tugas kemarin yang blom rampung, mengadakan pertemuan untuk kegiatan yg sudah diprogramkan, dan pulang pukul 5 sore." Namun, apa yang terjadi? Tak cuma pekerjaan yang terabaikan, yang kita lakukan justru berlama-lama browsing, main game di komputer dan ngobrol dgn temen2 tanpa pembicaraan yang jelas. Semua harapan dan rencana kita tak ada hasilnya. Pulang pun kadang lebih cepat dari jam kantor dgn berbagai macam dalih dan alasan yang kita buat2, karena merasa bete dgn suasana kantor. Nah, bagaimana agar Anda bisa lebih efisien mengatur waktu dan lebih produktif?

    1. Janji dengan diri sendiri
    Luangkan waktu untuk diri sendiri. Tigapuluh menit setiap hari cukup kok untuk melakukan evaluasi tentang apa saja yang sudah dan akan kita lakukan hari itu. Dengan begitu, kita akan bisa lebih fokus dan berkonsentrasi pada tugas-tugas hari itu.
    2.Pilih waktu terbaik
    Setiap orang memiliki masa-masa puncak setiap harinya. Ada yang merasa sangat bersemangat di pagi hari, ada yang sore hari dan sebagainya. Nah, coba cermati, kapan masa puncak kita, lalu lakukan tugas atau kegiatan penting di waktu-waktu tersebut.
    3.Hindari obrolan tak penting alias CarL0Ta
    Yakinlah, obrolan tak penting hanya akan mengganggu kinerja dan menghabiskan waktu saja. Itu juga akan mengganggu konsentrasi kerja . Jadi, jika suatu ketika ada seorang rekan kerja yang datang dan mengajak bergosip di luar jam istirahat, sebaiknya tolak dengan halus. Atau mintalah ia menunda pemicaran sampai waktu istirahat tiba, atau kalau sangat penting, katakan kalo kita hanya punya waktu satu atau dua menit saja.
    4.Patuhi jadwal
    Seringkali, kita pulang kerja dengan tumpukan pekerjaan yang belum terselesaikan hari itu. Ini tentu akan membuat pekerjaan keesokan hari bertambah. Sebaiknya, bikin jadwal dan patuhi benar jadwal tersebut. Misalnya, sebelum pulang, tentukan apa saja yang harus kita lakukan di kesempatan pertama besok paginya.
    Semoga Sukses!!


    Posted by KMP CreW @ 2:48 AM

    Comments: Post a Comment